cool hit counter

PDM Kota Pasuruan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Pasuruan
.: Home > Berita > Resepsi Milad 1 Abad Muhammadiyah dan Tabligh Akbar Oleh Prof. Dr. H. Syafigh Mughni, MA

Homepage

Resepsi Milad 1 Abad Muhammadiyah dan Tabligh Akbar Oleh Prof. Dr. H. Syafigh Mughni, MA

Senin, 02-12-2012
Dibaca: 2507


Pasuruan - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pasuruan merayakan Puncak Milad Akbar 1 Abad Muhammadiyah di Kota Pasuruan. Pada puncak acara ini dilaksanakan dengan kegiatan Tabligh Akbar yang diisi oleh Prof. Dr. H. Syafigh Mughni, MA dari PP Muhammadiyah.

Tabligh Akbar ini merupakan penutupan acara dari beragam kegiatan yang dilaksanakan oleh PDM Kota Pasuruan, kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangkaian milad Akbar ini yaitu: Pengobatan Gratis kepada para fakir miskin di kota Pasuruan, Apel Milad Akbar di Markas Yon Zipur 10 Kota Pasuruan, Gerak Jalan Beregu, dan terakhir Tabligh Akbar ini.

Pada pra acara Tabligh Akbar sebelum acara intinya, dimeriakan oleh beragam atraksi dari lembaga amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah.  Diantaranya Tarian dari TK Al Kautsar, Drum band selamat datang dari TB ABA II, dan TK Al Kautsar, Pembacaan Puisi dari SD/MI Muhammadiyah 1 Pasuruan. Sedangkan dari Pimda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Pasuruan mengisi dengan atraksi bela dirinya yang sangat memukai dilanjutkan oleh atraksi Tapak Suci dari Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Darul Arqom. 

Sedangkan pada acara inti yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diawali dengan pembukaan Ayat-ayat Suci Al Qur'an yang dibawakan oleh Syukur La'a salah satu anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Darul Arqom, dengan sari Tilawah yaitu  dari SMP Muhammadiyah 1 Pasuruan. 

Acara berikutnya yaitu sambutan dari Ketua PDM Kota Pasuruan (M. Kholil Asy'ari, S.Ag., M.S.I.)  kemudian sambutan oleh Walikota Pasuruan yang dibawakan oleh Sekda Kota Pasuruan. Setelah itu pengajian umum yang diisi oleh Prof. Dr. Syafigh Mughni-salah satu Pimpinan Pusat Muhammadiyah.  

 

 


Tags: Milad, Muhammadiyah, 1 Abad, Pasuruan, PDM Kota Pasuruan,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Milad, Muhammadiyah, Kota Pasuruan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website