cool hit counter

PDM Kota Pasuruan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Pasuruan
.: Home > Berita > Pawai dan Gerak Jalan Milad 1 Abad Muhammadiyah di Kota Pasuruan

Homepage

Pawai dan Gerak Jalan Milad 1 Abad Muhammadiyah di Kota Pasuruan

Kamis, 15-11-2012
Dibaca: 4190

PDM Kota Pasuruan menyelenggarakan Milad 1 Abad Muhammadiyah dengan beragam kegiatan. Pada hari kamis, tanggal 15 Nopember 2012 ini PDM Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan Pawai dan Gerak Jalan beregu yang melibatkan seluruh siswa, pelajar, guru/karyawan, PCM, PRM, Ortom dan lembaga-lembaga dibawah PDM Kota Pasuruan.

Pelaksanaan Pawai diikuti oleh TK ABA, TK Al Kautsar dan SD/MI Muhammadiyah 1 Pasuruan. Sedangkan Gerak jalan beregu diikuti oleh SD/ MI Muhammadiyah 1, SD Al Kautsar, SMP Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah dan SMK Muhammadiyah 1 Pasuruan, dengan melibatkan total peserta yang dilibatkan 1.500 peserta.

Pada barisan terdepan awal oleh Drum band dari SD Al Kautsar Pasuruan, kemudian pawai keliling kota Pasuruan dan dilanjutkan oleh barisan berikutnya yaitu peserta gerak jalan beregu. SD/MI Muhammadiyah 1 Pasuruan dengan 5 regu, barisan SD Al Kautsar dengan 18 Regu, SMP Muhammadiyah 1 Pasuruan dengan 15 Regu, Panti Asuhan Darul Arqom 1 regu, SMA Muhammadiyah 1 Pasuruan dengan 23 Regu, SMK Muhammadiyah 1 Pasuruan dengan 32 Regu. Sedangkan dari unsur Guru/karyawan, ortom dan lembaga yaitu Guru / Karyawan SD Al Kautsar, SD/MI Muhammadiyah, SMA Muhammadiyah masing-masing 1 regu, SMK Muhammadiyah 2 regu, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Pasuruan 1 regu, PR IPM  SMA Muhammadiyah 1 regu, PR IPM SMK Muhammadiyah 1 regu, LAZISMU Kota Pasuruan 1 regu, PCM Gading Rejo 2 Regu, Tapak Suci Putra Muhammadiyah kota Pasuruan 1 regu sehingga total 100 regu yang mengikuti kegiatan gerak jalan ini dengan peserta 1400 pelajar.   

Sedangan rute dalam kegiatan ini yyaitu dari Start di Taman Kota Pasuruan - Jl. Balaikota - Jl. Soekarno Hatta - Jl. Niaga - Alun-alun Kota Pasuruan - Jl. KH. Wakhid Hasyim - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Slagah - Jl. Pahlawan dan Finish di Taman kota Pasuruan.

Sempat ada lontaran pernyataan dari warga masyarakat, dengan warga sebanyak ini bagaimana muhammadiyah mengurusnya, apalagi seindonesia, luar biasa kekuatan dakwah Muhammadiyah kepada ummat, memang cocok tema yg diangkat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, "Muhammadiyah Tiada Henti Menyinari Negeri". 


Tags: Milad, Muhammadiyah, 1 Abad, Pasuruan, Kota Pasuruan, Gerak Jalan, Pawai
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Milad, Muhammadiyah, Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website